Friday, 22 November 2013

Soal UTS gasal SMK TSM CVT

1.      Apabila ada suara berdecit saat akselerasi pada transmisi otomatis bisa diakibatkan oleh…
a.       Terjadinya keausan dari permukaan v-belt adalah
b.      Roller peang
c.       Kanvas kopling aus
d.      Gearbox aus
e.       Slider rusak
2.      Untuk menghilangkan suara noise/berdecit kita dapat mempergunakan pembersih…
a.       Air
b.      Alcohol
c.       V-belt cleaner
d.      Udara kompresor
e.       Bensin
3.      Komponen dibawah ini yang termasuk komponen pulley primer adalah…
a.       Weight,cam
b.      Torsi cam
c.       Spring
d.      Clutch carier
e.       Drive axle
4.      Apa kepanjangan dari CVT…
a.       Constan velocity transmission
b.      Continuosly variable transmission
c.       Continuosly variable trans
d.      Component vakum transmission
e.       Component variable transmission
5.      Berapa rpm kopling centrivugal mulai mengembang ..
a.       2.550 ke 2.950 rpm
b.      2000 ke 2.300 rpm
c.       4.700 ke 5.300 rpm
d.      4.700 ke 5.300 rpm
e.       5000 -
6.      Letak torsi cam yaitu berada pada..
a.       Pulley skunder
b.      Pulley primer
c.       Pulley skunder dan primer
d.      Clutch housing
e.       Semua benar
7.      Apa fungsi dari kopling centrivugal ..
a.       Menghubungkan ke roda belakang
b.      Menghubungkan tenaga dari mesin ke roda belakang
c.       Memutarkan ke gear reduksi
d.      Penghubung roda belakang
e.       Menghubungkan pulley sekunder dengan clutch housing
8.      Jika piringan pulley secondary semakin melebar, maka diameter v-belt  pada pulley akan..
a.       Semakin besar
b.      Semakin kecil
c.       Melebar
d.      Besar
e.       Tetap
9.      Apa fungsi dari slider....
a.       Mereda gesekan antara cam dengan primary sliding sheave
b.      Meredam semua gesekan
c.       Bantalan v-belt
d.      Meredam desekan primary sliding sheave
e.       Tumpuan cam
10.  Komponen dibawah ini yang termasuk komponen pulley skunder adalah…
a.       Cam,slider
b.      V-belt
c.       Clutch housing,clutch carier
d.      weight
e.       torque cam
11. 
komponen-komponen pada gambar, jika diurutkan berdasarkan urutan pemasangannya adalah….
  1. 1,2,3,4,5,7,6
  2. 1,3,5,2,4,6,7
  3. 1,6,5,4,3,2,7
  4. 4,2,5,3,6,1,7
  5. 4,1,7,5,3,2,6
 12. 
 
penjelasan gambar kerja CVT di atas adalah…..
  1. putaran puli primer bertambah, gaya centrifugal pemberat semakin besar sehingga diameter puli primer berubah kurang lebih sama dengan puli sekunder
  2. puli primer dan sekunder belum banyak berubah, kopling centrifugal mulai mengembang,roda mulai berputar
  3. puli primer dan sekunder belum banyak berubah, kopling centrifugal mulai mengembang,roda belum berputar
  4. putaran mesin semakin tinggi, diameter puli primer pada posisi terbesar dan puli sekunder terkecil
  5. putaran mesin semakin tinggi, diameter puli primer pada posisi terkecil dan puli sekunder terbesar

13.   Pada putaran tinggi, sepeda motor matic (CVT) tidak mampu menaiki tanjakan, salah satu penyebabnya adalah….
  1. torque cam aus
  2. pemberat aus
  3. pegas lemah
  4. v-belt kendor
  5. oli gear reduksi bocor

No comments:

Post a Comment