1.
Apabila
ada suara berdecit saat akselerasi pada transmisi otomatis bisa diakibatkan
oleh…
a.
Terjadinya
keausan dari permukaan v-belt adalah
b. Roller
peang
c. Kanvas
kopling aus
d. Gearbox
aus
e. Slider
rusak
2.
Untuk
menghilangkan suara noise/berdecit kita dapat mempergunakan pembersih…
a. Air
b. Alcohol
c. V-belt
cleaner
d. Udara
kompresor
e. Bensin
3.
Komponen
dibawah ini yang termasuk komponen pulley primer adalah…
a. Weight,cam
b. Torsi
cam
c. Spring
d. Clutch
carier
e. Drive
axle
4. Apa
kepanjangan dari CVT…
a. Constan
velocity transmission
b. Continuosly
variable transmission
c. Continuosly
variable trans
d. Component
vakum transmission
e. Component
variable transmission
5. Berapa
rpm kopling centrivugal mulai mengembang ..
a. 2.550
ke 2.950 rpm
b. 2000
ke 2.300 rpm
c. 4.700
ke 5.300 rpm
d. 4.700
ke 5.300 rpm
e. 5000
-
6.
Letak
torsi cam yaitu berada pada..
a. Pulley
skunder
b. Pulley
primer
c. Pulley
skunder dan primer
d. Clutch
housing
e. Semua
benar
7.
Apa
fungsi dari kopling centrivugal ..
a. Menghubungkan
ke roda belakang
b.
Menghubungkan
tenaga dari mesin ke roda belakang
c. Memutarkan
ke gear reduksi
d. Penghubung
roda belakang
e. Menghubungkan
pulley sekunder dengan clutch housing
8. Jika
piringan pulley secondary semakin melebar, maka diameter v-belt pada pulley akan..
a. Semakin
besar
b. Semakin
kecil
c. Melebar
d. Besar
e. Tetap
9. Apa
fungsi dari slider....
a. Mereda
gesekan antara cam dengan primary sliding sheave
b. Meredam
semua gesekan
c. Bantalan
v-belt
d. Meredam
desekan primary sliding sheave
e. Tumpuan
cam
10. Komponen
dibawah ini yang termasuk komponen pulley skunder adalah…
a. Cam,slider
b. V-belt
c. Clutch
housing,clutch carier
d. weight
e. torque
cam
11.
komponen-komponen
pada gambar, jika diurutkan berdasarkan urutan pemasangannya adalah….
- 1,2,3,4,5,7,6
- 1,3,5,2,4,6,7
- 1,6,5,4,3,2,7
- 4,2,5,3,6,1,7
- 4,1,7,5,3,2,6
12.
penjelasan gambar kerja CVT di atas adalah…..
- putaran puli primer bertambah, gaya centrifugal pemberat semakin besar sehingga diameter puli primer berubah kurang lebih sama dengan puli sekunder
- puli primer dan sekunder belum banyak berubah, kopling centrifugal mulai mengembang,roda mulai berputar
- puli primer dan sekunder belum banyak berubah, kopling centrifugal mulai mengembang,roda belum berputar
- putaran mesin semakin tinggi, diameter puli primer pada posisi terbesar dan puli sekunder terkecil
- putaran mesin semakin tinggi, diameter puli primer pada posisi terkecil dan puli sekunder terbesar
13.
Pada
putaran tinggi, sepeda motor matic (CVT) tidak mampu menaiki tanjakan, salah
satu penyebabnya adalah….
- torque cam aus
- pemberat aus
- pegas lemah
- v-belt kendor
- oli gear reduksi bocor
No comments:
Post a Comment