Thursday, 12 December 2013

SOAL REMIDI PRODUKTIF KELAS XII TSM TRANSMISI OTOMATIS


1.      Pada saat akselerasi, dari CVT terdengar suara berderit ,salah satu penyebabnya adalah….
a.       torque cam aus
b.      pemberat aus
c.       pegas lemah
d.      v-belt selip
e.       oli gear reduksi bocor
2.      Untuk menghilangkan suara noise/berdecit kita dapat mempergunakan pembersih…
a.       Air
b.      Alcohol
c.       V-belt cleaner
d.      Udara kompresor
e.       Bensin
3.      Komponen dibawah ini yang termasuk komponen pulley sekunder adalah…
a.       Weight,cam
b.      Torsi cam
c.       collar
d.      gear reduksi
e.       poros engkol
4.      Apa kepanjangan dari CVT…
a.       Constan velocity transmission
b.      Continuosly variable transmission
c.       Continuosly variable trans
d.      Component vakum transmission
e.       Component variable transmission
5.      Berapa rpm kopling centrivugal mulai mengembang ..
a.       2.550 ke 2.950 rpm
b.      2000 ke 2.300 rpm
c.       4.700 ke 5.300 rpm
d.      4.700 ke 5.300 rpm
e.       5000 -
6.      Letak torsi cam yaitu berada pada..
a.       Primary sliding sheave
b.      Primary fixed sheave
c.       Secondary sliding sheave
d.      Secondary fixed sheave
e.       Clutch carier
7.      Apa fungsi dari kopling centrifugal ..
a.       Menghubungkan ke roda belakang
b.      Menghubungkan tenaga dari mesin ke roda belakang
c.       Memutarkan ke gear reduksi
d.      Penghubung roda belakang
e.       Menghubungkan pulley sekunder dengan clutch housing
8.      Jika piringan pulley primer semakin melebar, maka diameter v-belt  pada pulley sekunder akan..
a.       Semakin besar
b.      Semakin kecil
c.       Melebar
d.      Besar
e.       Tetap
9.      Apa fungsi dari slider....
a.       Mereda gesekan antara cam dengan primary sliding sheave
b.      Meredam semua gesekan
c.       Bantalan v-belt
d.      Meredam desekan primary sliding sheave
e.       Tumpuan cam
10.  Komponen dibawah ini yang termasuk komponen pulley primer adalah…
a.       Primary drive axle
b.      V-belt
c.       Clutch housing,clutch carier
d.      weight
e.       torque cam



 
komponen-komponen pada gambar, jika diurutkan berdasarkan urutan pemasangannya adalah….
  1. 1,2,3,4,5,7,6
  2. 1,3,5,2,4,6,7
  3. 1,6,5,4,3,2,7
  4. 4,2,5,3,6,1,7
  5. 4,1,7,5,3,2,6


12. 


penjelasan gambar kerja CVT di atas adalah…..
  1. putaran puli primer bertambah, gaya centrifugal pemberat semakin besar sehingga diameter puli primer berubah kurang lebih sama dengan puli sekunder
  2. puli primer dan sekunder belum banyak berubah, kopling centrifugal mulai mengembang,roda mulai berputar
  3. puli primer dan sekunder belum banyak berubah, kopling centrifugal mulai mengembang,roda belum berputar
  4. putaran mesin semakin tinggi, diameter puli primer pada posisi terbesar dan puli sekunder terkecil
  5. putaran mesin semakin tinggi, diameter puli primer pada posisi terkecil dan puli sekunder terbesar

13.  Pada putaran tinggi, sepeda motor matic (CVT) tidak mampu menaiki tanjakan, salah satu penyebabnya adalah….
  1. torque cam aus
  2. pemberat aus
  3. pegas lemah
  4. v-belt kendor
  5. oli gear reduksi bocor

14.  Pada putaran tinggi, sepeda motor matic (CVT) tidak mampu mencapai kecepatan maksimal, salah satu penyebabnya adalah….
  1. torque cam aus
  2. pemberat aus
  3. pegas lemah
  4. v-belt kendor
  5. oli gear reduksi bocor

15.  Apa pengaruhnya jika weight diganti dengan ukuran bobot yang lebih ringan….
a.       Weigh cenderung lebih mudah terlempar
b.      Puli primer menyempit lebih awal
c.       Puli primer menyempit lebih lambat
d.      Weigh cepat rusak
e.       V-belt tidak tahan lama
16.  Apa pengaruhnya jika pegas pengembali diganti dengan pegas yang memiliki gaya tekan lebih besar….
a.       Torsi camp tidak berfungsi dengan baik
b.      Puli sekunder menyempit terus
c.       Puli sekunder mengembang lebih awal
d.      Puli sekunder mengembang lebih lama
e.       V-belt tidak tahan lama

No comments:

Post a Comment