1.
Pada
saat akselerasi, dari CVT terdengar suara berderit ,salah satu penyebabnya
adalah….
a. torque
cam aus
b. pemberat
aus
c. pegas
lemah
d. v-belt
selip
e. oli
gear reduksi bocor
2.
Untuk
menghilangkan suara noise/berdecit kita dapat mempergunakan pembersih…
a. Air
b. Alcohol
c. V-belt
cleaner
d. Udara
kompresor
e. Bensin
3.
Komponen
dibawah ini yang termasuk komponen pulley sekunder adalah…
a. Weight,cam
b. Torsi
cam
c. collar
d. gear
reduksi
e. poros
engkol
4. Apa
kepanjangan dari CVT…
a. Constan
velocity transmission
b. Continuosly
variable transmission
c. Continuosly
variable trans
d. Component
vakum transmission
e. Component
variable transmission
5. Berapa
rpm kopling centrivugal mulai mengembang ..
a. 2.550
ke 2.950 rpm
b. 2000
ke 2.300 rpm
c. 4.700
ke 5.300 rpm
d. 4.700
ke 5.300 rpm
e. 5000
-
6.
Letak
torsi cam yaitu berada pada..
a. Primary
sliding sheave
b. Primary
fixed sheave
c. Secondary
sliding sheave
d. Secondary
fixed sheave
e. Clutch
carier
7.
Apa
fungsi dari kopling centrifugal ..
a. Menghubungkan
ke roda belakang
b.
Menghubungkan
tenaga dari mesin ke roda belakang
c. Memutarkan
ke gear reduksi
d. Penghubung
roda belakang
e. Menghubungkan
pulley sekunder dengan clutch housing
8. Jika
piringan pulley primer semakin melebar, maka diameter v-belt pada pulley sekunder akan..
a. Semakin
besar
b. Semakin
kecil
c. Melebar
d. Besar
e. Tetap
9. Apa
fungsi dari slider....
a. Mereda
gesekan antara cam dengan primary sliding sheave
b. Meredam
semua gesekan
c. Bantalan
v-belt
d. Meredam
desekan primary sliding sheave
e. Tumpuan
cam
10. Komponen
dibawah ini yang termasuk komponen pulley primer adalah…
a. Primary
drive axle
b. V-belt
c. Clutch
housing,clutch carier
d. weight
e. torque
cam
komponen-komponen
pada gambar, jika diurutkan berdasarkan urutan pemasangannya adalah….
- 1,2,3,4,5,7,6
- 1,3,5,2,4,6,7
- 1,6,5,4,3,2,7
- 4,2,5,3,6,1,7
- 4,1,7,5,3,2,6
12.
penjelasan gambar kerja CVT di atas adalah…..
- putaran puli primer bertambah, gaya centrifugal pemberat semakin besar sehingga diameter puli primer berubah kurang lebih sama dengan puli sekunder
- puli primer dan sekunder belum banyak berubah, kopling centrifugal mulai mengembang,roda mulai berputar
- puli primer dan sekunder belum banyak berubah, kopling centrifugal mulai mengembang,roda belum berputar
- putaran mesin semakin tinggi, diameter puli primer pada posisi terbesar dan puli sekunder terkecil
- putaran mesin semakin tinggi, diameter puli primer pada posisi terkecil dan puli sekunder terbesar
13. Pada putaran tinggi, sepeda motor matic (CVT) tidak mampu
menaiki tanjakan, salah satu penyebabnya adalah….
- torque cam aus
- pemberat aus
- pegas lemah
- v-belt kendor
- oli gear reduksi bocor
14. Pada putaran tinggi, sepeda motor matic
(CVT) tidak mampu mencapai kecepatan maksimal, salah satu penyebabnya adalah….
- torque cam aus
- pemberat aus
- pegas lemah
- v-belt kendor
- oli gear reduksi bocor
15. Apa
pengaruhnya jika weight diganti dengan ukuran bobot yang lebih ringan….
a. Weigh
cenderung lebih mudah terlempar
b. Puli
primer menyempit lebih awal
c. Puli
primer menyempit lebih lambat
d. Weigh
cepat rusak
e. V-belt
tidak tahan lama
16. Apa
pengaruhnya jika pegas pengembali diganti dengan pegas yang memiliki gaya tekan
lebih besar….
a. Torsi
camp tidak berfungsi dengan baik
b. Puli
sekunder menyempit terus
c. Puli
sekunder mengembang lebih awal
d. Puli
sekunder mengembang lebih lama
e. V-belt
tidak tahan lama
No comments:
Post a Comment